Jumat, 02 April 2010

Maninjau


Apakah anda kenal dengan buya hamka?salah satu tokoh nasional yang dikagumi dunia. atau anda pernah membaca buku 5 menara?apa kesamaan dari 2 orang tokoh tersebut? yup. mereka lahir dari suatu tempat yang indah yang terketak di pinggir danau maninjau. danau maninjau terletak di kabupaten Agam provinsi sumatera barat.

danau maninjau dapat dicapai dari kota padang memalui jalan darat kira-kira 3,5 jam. bagi anda yang mengandalkan angkutan umum dapat mencapai maninjau dengan jalur ke padang lua(bukit tinggi) terlebih dahulu kemudian menyambung lagi dengan angkutan umum menuju danau maninjau. untuk masalah penginapan, di danau manijau tersedia beberapa penginapan yang baik dan juga tersedia home stay yang biasa digunakan untuk kalangan mahasiswa bertamasya ke danau maninjau. harga pun cukup kompetitif sehingga tidak menguras kantong anda terlalu dalam.


danau maninjua di kelilingi bukit barisan sehingga menambah daya tarik tersendiri badi kalangan penyuka wisata alam. di danau maninjau anda akan dimanja dengan makanan khas danau maninjau dan akan terasa indah ketika anda menyantapnya di pinggir danau. di pinggir salah satu penginapan juga terdapat pemandian air panas. ini cocok sekali untuk menghilang rasa letih perjalan seharian menuju maninjau.

kalau anda sudah datang ke danau maninjau, jangan lupa untuk sedikit meluangkan waktu di puncak lawang. dari puncak ini anda dapat menikmati indahnya danau maninjau dan sawah-sawah yang mengelilingi danau maninjau. puncak lawang sering dijadikan arena bagi pecinta olahraga gantole dalam melakukan olahraga ini. dari sini biasanya mereka terbang menikmati indahnya alam danau maninjua dengan cara yang luar biasa.

puncak lawang tidak terdapat penginapan. dan jika anda ingin bermalam di sini sebaiknya anda menyediakan tenda untuk berpesta di malam harinya. dan itu merupakan cara tersendiri dalam menikmati keindahan alam danau maninjau. dari danau maninjau ke puncak lawang kita akan menghabiskan waktu kurang lebih satu jam dan angkutan yang tersedia sangat terbatas. dari danau maninjau anda kan ke matua (kecanatan) dan dari sini anda siap2 naik ojek ke puncak tersebut.

3 komentar:

  1. kapan neh kita diajak kesana om...........
    jadi pingin kesana neh

    BalasHapus
  2. tunggu dl ke sumbar bang...wqakakaka

    BalasHapus
  3. Kok fotonya cuma 1? Perbanyak donk, biar saya bisa melihat lebih dekat lagi tentang Maninjau. Misalnya foto rumah kelahiran Buya.

    BalasHapus